Ketentuan Pengiriman untuk “Album Foto Vakansi”

eflyer - Album Foto Vakansi

White Shoes & The Couples Company mengundang Teman-teman membuat Album Foto Vakansi

Proyek Album Foto Vakansi adalah sebuah proyek pameran fotografi dari memori kolektif saat bervakansi yang akan ditampilkan secara online di situs www.whiteshoesandthecouplescompany.org ,dan berupa pameran fotografi di Ruang Mes 56, Yogyakarta.

Pada proyek ini, kami mengundang teman-teman untuk berpartisipasi mengirimkan foto memori vakansi yang pernah kalian alami. untuk membagi memori bervakansi lewat foto dimanapun juga, seperti di tempat-tempat wisata, kebun binatang, taman ria, pantai, alam pegunungan, di tempat-tempat kuliner favorit, atau dimanapun juga saat bervakansi.Kami tidak akan melakukan edit atas semua foto yang dikirimkan, melainkan kami akan menjaga foto tetap otentik dan “mentah’, agar foto tetap dapat menampilkan memori sebagaimana adanya. Apa yang membuat foto-foto ini menjadi indah dan berharga adalah spontanitas saat memotret pengalaman bervakansi yang mengembirakan, tidak terduga dan juga kejadian-kejadian lucu juga sinting yang terekam tanpa disengaja. Tujuan kami adalah untuk saling berbagi pengalaman dan memori bervakansi yang berkesan dan menyenangkan lewat foto, juga sekaligus memperlihatkan tempat-tempat bervakansi yang tersebar di seluruh pelosok nusantara dan juga penjuru dunia.

Semua foto-foto ini nantinya akan kami pamerkan secara online di situs kami: www.whiteshoesandthecouplescompany.org , dan beberapa foto terpilih akan kami tampilkan dalam sebuah pameran fotografi berjudul “Album Foto Vakansi” di Ruang Mes 56, Yogyakarta. Pameran akan dilangsungkan pada 15 Mei 2011 sampai dengan 30 Mei 2011.

Berikut aturan mainnya:

1.          Foto ; foto yang sifatnya adalah merekam  memori  saat anda sedang bervakansi dimanapun dan  kapanpun.

2.          Subyek : subyek dalam foto bisa diri-sendiri(individu), bisa beramai2 ( dengan keluarga, ataupun dengan teman2), bisa foto teman2, bisa foto keluarga

3.          Lokasi : lokasi yang menjadi tempat/ruang dalam foto adalah tempat vakansi di manapun di seluruh pelosok nusantara dan penjuru dunia. Khususnya adalah tempat vakansi/wisata/rekreasi, namun tidak menutup kemungkinan terhadap tempat2 kuliner dan lainnya.

4.          Waktu : waktu yang direkam dalam foto bisa dari kapanpun, bisa foto orang tua kita di tahun-tahun yang lampau, bisa foto yang baru diambil di masa sekarang.

5.          Foto bisa merupakan hasil jepretan sendiri ataupun koleksi keluarga/teman, ataupun hasil temuan

(Silakan melihat foto yang sudah kami upload di situs: www.whiteshoesandthecouplescompany.org )

Cara pengiriman foto:

Batas waktu pengiriman foto adalah mulai 8 April 2011 sampai dengan 8 Mei 2011.

Alamat kirim:

Foto bisa dikirimkan dalam format jpeg lewat e-mail ke: albumfotovakansi@gmail.com dengan mencantumkan judul  subject e-mail “Album Foto Vakansi” dengan resolusi 300 dpi , untuk foto lama hendaknya di scan dan dikirim bentuk soft copynya (resolusi 300dpi),

atau foto bisa dikirimkan melalui pos ke alamat surat:

Indra Ameng, Jl. Tebet Timur Dalam Raya no.6, Jakarta 12820.

Foto yang dikirimkan lewat pos bisa berupa lembar foto yang sudah dicetak, ataupun berupa data jpeg yang      disimpan dalam keping cd.  Foto yang dikirimkan minimal 1foto, dan maksimal 5 foto

Keterangan Foto:

Harap mencantumkan keterangan foto di lembar terpisah:

–             Nama & Alamat pengirim (alamat rumah dan email)

–             Nomer kontak (Hp atau telfon)

–             Keterangan foto yaitu: lokasi foto, waktu foto , siapa yang mengambil foto, dan sebisa mungkin menyebutkan siapa saja yang ada di dalam foto yang dikirim, apabila ada cerita berkesan di balik foto boleh juga disertakan karena akan membuatnya lebih menarik.

Keterangan foto ini penting untuk kami cantumkan sebagai photo credits saat dipasang di situs kami  dan   pada saat pameran.

Proyek Album Foto Vakansi ini adalah sebuah proyek seni yang digagas oleh White Shoes & The Couples Company bekerjasama dengan Ruang Mes 56.

Melalui surat ini, dengan senang hati kami mengundang teman-teman sekalian turut berpartisipasi dalam proyek seni ini, untuk berpameran bersama kami dan bersenang-senang bersama lewat fotografi dan musik.

Kami tunggu kiriman fotonya.

Terima kasih banyak atas partisipasi dan atensinya.

Salam hangat,

White Shoes & The Couples Company

Info dan kontak:

Indra Ameng +62818817548

Burhan Untung +622195382356

www.whiteshoesandthecouplescompany.org

www.mes56.com

White Shoes & The Couples Company adalah:

Aprilia Apsari, Rio Farabi, Saleh Husein, Ricky Surya Virgana, Aprimela Prawidyanti, John Navid.
White Shoes & The Couples Company adalah sebuah kelompok musik yang membawakan musik Pop Indonesia. Musiknya banyak dipengaruhi oleh lagu-lagu dalam soundtrack film Indonesia tahun 70-an, dan terinspirasi dengan semangat akustik para musisi classic jazz tahun 30-an. Ditambah dengan classic strings arrangements yang dibubuhi oleh irama retro disco, easy listening acoustic ballads dan sedikit sentuhan nada dari keyboard mainan anak-anak keluaran akhir tahun 70-an
White Shoes & The Couples Company

Jl. Tebet Timur Dalam Raya 6, Jakarta 12820

Contact : Indra Ameng ( +62 818817548) , Adit Cahyo (+62815958434)

wsatcc@gmail.com

www.whiteshoesandthecouplescompany.org

www.myspace.com/whiteshoesandthecouplescompany

www.wsatcc.com

Ruang MES 56 adalah sebuah komunitas seniman yang bergerak dalam pengembangan seni rupa kontemporer, khususnya fotografi , dengan penekanan pada pendekatan eksplorasi fotografi kontemporer, baik secara teori maupun praktek, konseptual dan kontekstual, dengan tujuan untuk mengembangkan wacana dari bidang fotografi kontemporer di Indonesia.

Ruang Mes 56 mengadakan berbagai program seperti Pameran, Pertukaran Gagasan dan Kerja Kreatif, Workshop dan Pengarsipan. Semua keprogram diadakan secara swadaya dan juga dengan bantuan dari donor dan sponsor , baik dari lembaga non profit maupun perusahaan komersil. Semua program dibuat dengan tujuan untuk memberdayakan kebudayaan popular dalam  masyarakat Indonesia.

Ruang MES 56 dikelola oleh: Agung Nugroho Widhi, Akiq AW, Anang Saptoto, Angki Purbandono, Daniel Satria Koestoro, Edwin Dolly Roseno, Eko Bhirowo, Jim Allen Abel, Wimo Ambala Bayang and Wok the Rock.

Ruang Mes 56

Jalan Nagan Lor 17, Patehan, Kraton, Yogyakarta 55131
Phone: +62 274 375131, Mobile: +6281558505996 (Wimo Ambala Bayang)
ourmes56@gmail.com

www.mes56.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *